Merawat Kabel Kopling

Bro Benny Ubaidillah / SSFC-062 kali ini membagikan tips dan triks-nya dalam melakukan ritual pemeliharaan kabel kopling Satria F150.

1. Luruskan lubang pada sela pengatur kopling hingga rata. Usahakan stang pada posisi belok kanan. Jangan lupa berikan lap alas supaya tidak mengotori bagian lain.
2. Masukan selang pembersih dan pelumas WD40 atau cairan sejenis, tepat pada drat kopling yang tlah diluruskan tadi.
3. Setelah selangnya masuk, semprotkan WD40. Gunakan tangan satunya untuk memegang kopling dan memposisikan supaya cairan tadi masuk ke dalam. Lakukan trik ini berulang hingga Anda merasa puas :)
4. Setelah dianggap cukup, kembalikan posisi setelan kopling sesuai selera dan kenyamanan jari-jari Anda. Usahakan sela lubang kopling tadi tidak menghadap ke depan atau atas untuk mengurangi masuknya debu ke dalam kabel kopling yang akan membuat berat kopling (dianjurkan ke bawah atau ke belakang)
5. Tunggu beberapa jam hingga cairan pembersih tadi mengalir dari atas hingga bawah. Dan lihatlah pada bagian ujung kupling.... jreng.... terlihat kotoran yang ikut larut dalam cairan pembersih yang Anda semprotkan. Jika blm terlihat cairan keluar dari lubang kopling, lakukan kembali langkah no 3.
6. Idealnya langkah no 1 - 5 dilakukan pada malam hari pada waktu motor istirahat, dan tunggu hasilnya pada keesokan harinya.

Semoga membantu si kabel kopling untuk dapat memberikan unjuk kerja yang optimal.
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 comments to Merawat Kabel Kopling :