Sepeda Fixie, Cetak Jutaan Rupiah dari Sepeda Bekas


Bisnis sepeda fixie merupakan pilihan yang mengiurkan, mengingat trend bersepedaa saat ini sedang pada puncaknya, ketika isu go green mulai didengungkan dibandingkan dengan bisnis sepeda Mountain Bike (MTB) atau jenis sepeda lainnya.

Dengan bermodal dana sekira Rp1 juta sudah mampu membuat sepeda fixie yang mampu dijual dengan harga minimal Rp1,5 juta.

Dari sepeda bekas seharga Rp250 ribu hingga Rp500 ribuan bisa berubah menjadi sebuah sepeda dengan harga jual mencapai Rp1,5 juta bahkan puluhan juta rupiah. Dengan diberi sentuhan sedikit sehingga menjadi sebuah sepeda yang cukup unik dan enak dilihat. Biasanya disebut dengan istilah sepeda fixie atau fixied gear.

"Bisnis sepeda fixie saat ini sangat menggiurkan, apa lagi anak muda jaman sekarang lagi senang-senangnya bersepeda," ujar penjual sepeda via internet, Fay saat ditanyai okezone.

Model untuk membuat sepeda fixie terbilang cukup murah, dengan modal sekira Rp1 juta bisa membuat sebuah sepeda fixie. Rincian dana sebagai berikut, Rp500 ribu digunakan untuk pembelian sepeda balap bekas, (selain sepeda balap juga bisa untuk di bentuk sebagai fixie), dengan sepeda bekas tersebut tidak perlu banyak perubahan untuk membentuk sebuah sepeda fixie, sehingga sisa dana tersebut bisa digunakan untuk restorasi ubahan sesuai dengan keinginan pasar, mulai dari pengecatan, dan sebagainya.

Dana pengecatan sekira Rp100 ribu bahkan bisa ditekan menjadi Rp50 ribu dengan menggunakan cat semprot. Selain pewarnaan, dana lainnya juga bisa dibelikan velg ditambah ban dan sebagainya seharga Rp300 ribu.

Sedangkan untuk sepeda fixie spesifikasi diatas rata-rata, bisa disiapkan dana sekira Rp2 juta, dengan modal Rp2 juta sepeda fixie spesifikasi diatas rata-rata tersebut mampu dijual dengan kisaran harga Rp3 juta hingga Rp4 juta.

Untuk pembelian sperpart sepeda, biasanya dilakukan di kawasan pasar Kebayoran Lama, disana terdapat banyak distributor part sepeda, mulai dari yang untuk umum hingga yang khusus menjual part fixie. Untuk harga sudah terbilang murah, dengan kemampuan menawar harga bisa semakin murah lagi dibandingkan tempat lainnya.

Untuk melakukan bisnis sepeda fixie, diutamakan kita harus mengetahui harga-harga untuk sparpartnya, karena setiap distributor beda harga, selain itu juga harus mengerti mana barang yang kualitas bagus dengan kualitas murahan

"Kita harus mengetahui perbedaan harga spare part, dan mengetahui kualitas barang yang dibeli," ungkapnya.

Untuk media pemasarannya, saat ini sudah terbilang mudah, bisa melalui komunitas-komunitas sepeda, bahkan dengan kemajuan tekhnologi, media internet pun bisa menjadi tempat pemasaran yang efisien bahkan gratis, seperti situs jejaringan facebook dan twiter bahkan bisa melalui online shoop seperti bukalapak.com atau kaskus.

Sepeda fixie sendiri meruapakan sebuah sepeda dengan sistem pergerakan bisa berjalan maju atau berjalan mundur atau jaman dulu disebut dengan istilah doltrap, saat ini pun warna sepeda fixe berfariasi, mulai dari kuning, hijau, biru dan lainnya. Sepeda fixie sendiri telah menjadi trend bagi anak muda Indonesia.

Mengingat semakin tingginya trend bersepeda, sudah bisa dipastikan bisnis usaha jual beli sepeda tidak akan ada matinya, dan semakin banyaknya masyarakat yang sadar akan kesehatan maupun kepedulian terhadap lingkungan.



subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik

0 comments to Sepeda Fixie, Cetak Jutaan Rupiah dari Sepeda Bekas :